Selasa, 10 Juni 2014

Tugas Besar Jaringan Komputer

Bagi mahasiswa yang mengambil matakuliah jaringan komputer, bersama kelompoknya wajib membuat artikel akademik yang ditulis dalam template jurnal algoritma dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Judul artikel : PERANCANGAN ARSITEKTUR SISTEM PENGKABELAN TELEKOMUNIKASI MENGGUNAKAN STANDAR EIA/TIA 569B UNTUK <Tuliskan nama organisasinya>
  2. Artikel harus berisi jawaban dari pertanyaan berikut ini:
    • Apakah organisasi yang diteliti sudah memiliki sub sistem dari sistem pengkabelan terstruktur?
    • Apa yang diperlukan organisasi tersebut untuk menerapkan rancangan yang dibuat?
  3. Melakukan survei literatur yang diperlukan untuk pembuatan rancangan dan pembahasannya.
  4. Mendeskripsikan secara singkat metode yang digunakan dalam melaksanakan proyek akademik ini, seperti tahapan apa yang ditempuh, apa saja aktivitasnya, dan apa hasil dari setiap tahapannya?
  5. Menunjukan hasil analisis sistem jaringan yang berjalan dalam bentuk layout jaringan dan memberikan pembahasan kondisi jaringan tersebut untuk melihat kesenjangan antara sistem yang berjalan dengan sistem yang diharapkan (sistem pengkabelan terstruktur).
  6. Menunjukan hasil rancangan arsitektur dan memberikan pembahasan tentang penyesuaian jaringan seperti apa yang harus dilakukan organisasi untuk dapat menerapkan arsitektur tersebut? Misalnya pengadaan sub sistem yang belum ada, perubahan jenis kabel, dls.
Artikel dipresentasikan selama tidak lebih dari 15 menit dan setelah itu selama 5 menit setiap anggota kelompok harus menjawab pertanyaan yang diberikan. Artikel dan presentasinya harus dibawa pada saat jadwal Ujian Akhir Semester untuk mata kuliah ini.

0 komentar :

Posting Komentar

Girl in a jacket